SMM Percik

PROGRAM AKADEMIK



  PRAKTIK INSTRUMEN

Setiap hari siswa diarahkan untuk praktik instrumen mayor nya 3 Jam Pelajaran (3 x 45 menit). Dibawah bimbingan Guru Mayor 1x dalam seminggu, total seminggu siswa mendapat jam latihan 12 jam (tidak termasuk Jumat, sabtu dan minggu), sebulan 48 jam, setahun 576 jam, maka 3 tahun 1.728 Jam.
  PENDALAMAN DAN PENGEMBANGAN WAWASAN

Tidak hanya kematangan praktik musik, siswa juga diberi pendalaman mengenai teori musik beserta dengan wawasan musik, dalam pelajaran Teori Musik, Solfegio, Sejarah Musik, Organologi, Harmoni, Orkestrasi, Ansambel, Choir, Orkestra, Tata teknik pentas, Dasar kreatifitas serta Pengantar seni.
Dengan kematangan siswa tersebut tentunya siswa akan lebih siap bersaing kelak di kancah musik local, nasional, regional maupun Internasional.
  MUATAN LOKAL

Tak hanya Musik Klasik Eropa, siswa diajarkan juga mengenai music tradisi berdasarkan keunggulan wilayah yaitu Gambang Kromong dan Gamelan Jawa. Diharapkan kelas siswa dapat melestarikan atau mengembangkan musik kekayaan Indonesia di kancah internasional.
  DASAR TEKNOLOGI MUSIK DIGITAL

Selain wawasan dan praktik musik fundamental, siswa juga disiapkan dengan keahlian pengembangan musik berbasis digital, dimana siswa diajarkan mengenai produksi karya musik dalam sebuah kemasan musik digital.

PROGRAM NON AKADEMIK



  KEROHANIAN

Siswa dibekali dengan pembentukan karakter spiritualis menurut agama dan Kepercayaannya Masing-masing, Menguatkan fondasi spiritual yang taat dan taqwa agar tidak goyah ketika kelak siswa bermasyarakat.
  LITERASI

Sesuai dengan PERMENDIKBUD no 23 tahun 2015, siswa dipacu untuk pembiasaan diri literasi buku serta siswa dibimbing untuk membedah dan mempresentasikan hasil dari literasinya masing-masing sehingga siswa kelak terbiasa dengan pembiasaan literasi dalam kehidupannya sehari-hari.
  AKTUALISASI DIRI

Siswa dipacu untuk mampu mengaktualisasikan diri dalam program-program sekolah seperti konser musik (minimal 4 konser dalam setahun) maupun kompetisi-kompetisi music sehingga kemampuan, mental serta pengalaman siswa dapat berkembang dengan pesat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
  PENGEMBANGAN DIRI

Sesuai dengan moto sekolah yaitu INOCREATE SCHOOL siswa diberi wadah untuk pengembangan diri berupa kegiatan Ekstrakulikuler Wajib dan Pilihan:

Ekstrakulikuler Wajib : Pramuka
Ekstrakulikuler Pilihan : Band, Vocal Group, Cinematography, English Club

Selain itu dalam pembentukan karakter disiplin siswa sekolah menjalankan program Live-In serta Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), sehingga kepribadian disiplin siswa dapat dibentuk dengan baik dan terukur.

Copyright © SMM Percik 2019.All right reserved.